30 September, 2010

Rahasia Kecantikan


Mengapa Allah tidak menciptakan seluruh wanita itu cantik semuanya ?
Bukankah Allah mampu berbuat seperti itu ? Benar..

Mari kita renungkan..
Saudariku, hendaknya kita ingat bahwa ini adalah di dunia, bukan di akhirat yang serba sempurna.. 
Ini adalah tempat seluruh manusia dan jin diuji, dan bukan tempat kita untuk bersenang-senang atau menikmati segala sesuatu.

Saudariku,
Banyak di antara kita yang terlena dan merasa bangga karena memiliki wajah yang tampan atau cantik, bodi yang aduhai serta kulit yang mulus. 
Dan merasa kelebihan-kelebihan itu, seolah olah miliknya sendiri, serta bersikap bangga di hadapan sesamanya.


Saudariku,
Apakah kita punya andil dalam menentukan jumlah mata kita ini ? Letak hidung kita ini ? Apakah manusia juga ikut andil dalam membentuk wajah mereka ini ? padahal setitikpun kita tidak punya andil di dalamnya.

Renungkanlah Saudariku,
Bahwa hidung mancung dan wajah yang cantik itu, sama sekali bukanlah sebuah tandabahawa Allah taala dalam memuliakanmu.. 


Rahasia Wanita
Demikian pula mereka yang tidak cantik. Itu bukan berarti pertanda bahwa Allah menghinakan mereka. 
Maka, semua itu adalah ujian dari Allah untuk menguji siapa diantara para hambaNya yang paling baik dalam mensyukuri nikmatNya, serta paling takwa dan sabar dalam menjalani hidup di dunia ini. 


Karena itu ingatlah selalu bahwa semuanya itu semata-mata adalah milikNya, dan kita sedikitpun tidak memiliki apa-apa, kecuali sekedar titipan. dan wajah yang menarik tidaklah semata-mata merupakan nikmat akan tetapi juga penyulut api fitnah.

Renungkanlah saudariku,
Barangsiapa yang dengan kecantikannya itu akan menjerumuskan dirinya atau orang lain ke dalam dosa maka kecantikannya itu, tidak lain hanyalah musibah bagi dirinya (naudzubilla)..
Dan barangsiapa yang dengan kecantikannya itu meraih ridha Allah SWT maka kecantkannya itu adalah suatu nikmat yang besar (semoga kita bagian darinya.amin).

Oleh : Muhammad Bardan In: Dunia Muslimah
[dengan sedikit penyesuaian]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar anda di sini ...